3OyBtN5VNys6Is1fNMQy30ojvwXN07RCsYh9Wkvj
Bookmark

Jadwal Formula 1 Bahrain Intip Persiapan Para Pembalap

jadwal formula 1 bahrain

Jadwal Formula 1 musim 2021 akan berlangsung akhir pekan ini di Grand Prix Bahrain, trek yang menjadi tuan rumah bagi dua balapan tahun lalu karena pandemi COVID-19.

Sirkuit Internasional Bahrain akan kembali ke konfigurasi standar untuk musim 2021, setelah menjadi tuan rumah sebagian besar balapan di negara itu sejak debutnya pada tahun 2004.

Trek yang dirancang oleh Herman Tilke dibangun pada tahun 2002 dan memadukan trio lintasan lurus dengan 15 tikungan untuk menguji kemampuan pembalap dalam menempuh jarak total 5,4 km.

Dengan banyak peluang menyalip, trek ini biasanya menjadi tuan rumah bagi salah satu balapan paling menghibur musim ini. Boleh dibilang, puncak sirkuit adalah tikungan tajam, menurun, melengkung ke kiri di Tikungan 10 yang mengarah ke belokan 11 dan 12 berkecepatan tinggi.

Persiapan Jelang Formula 1 Bahrain

Meskipun banyak yang telah berubah selama liburan musim, Lewis Hamilton dari Mercedes akan mengharapkan hal yang lebih di tempat yang sama di mana dia merasakan kesuksesan hanya empat bulan lalu karena dia mengincar Kejuaraan Pembalap Formula 1 kedelapan.

Dia akan kembali berpasangan dengan Valtteri Bottas di Mercedes, yang finis kedelapan dalam balapan ini musim lalu

Perubahan liburan musim yang paling menonjol adalah kepindahan Sebastian Vettel, yang meninggalkan Ferrari setelah membalap untuk Scuderia selama enam musim. Dia digantikan Charles Lerclerc bersama Carlos Sainz, yang meninggalkan McLaren dengan tempatnya yang sekarang diisi oleh mantan pembalap Renault Daniel Ricciardo.

Vettel pindah ke Aston Martin – yang sebelumnya dikenal sebagai Racing Point - berpasangan dengan Lance Stroll dan menggantikan Sergio Perez, yang juga pindah ke Red Bull. Dia menjadi pembalap pertama sejak 2007 yang bergabung dengan tim tanpa balapan untuk tim junior Red Bull.

Romain Grosjean dan Kevin Magnussen sama-sama telah meninggalkan Haas, dengan nama Schumacher kembali ke Formula 1 saat Juara Formula 2 2020 Mick - putra dari tujuh kali Juara Dunia Michael – menempati salah satu kursi di tim. Yang lainnya akan diisi oleh Nikita Mazepin.

Yuki Tsunoda akan lulus ke Formula 1 bersama Scuderia AlphaTauri setelah finis ketiga di Kejuaraan Formula 2 2020, menggantikan Daniil Kvyat. Tsunoda akan menjadi pembalap Formula Satu Jepang pertama sejak Kamui Kobayashi pada 2014.

Balapan hari Minggu akan berlangsung selama 57 lap.

Grand Prix Bahrain 2021: jadwal and waktu mulai

sirkuit bahrain 2021

Latihan 1: Jumat Maret 26, 1430 waktu setempat

Latihan 2: Jumat Maret 26, 1800 waktu setempat

Latihan 3: Sabtu Maret 27, 1500 waktu setempat

Kualifikasi: Sabtu Maret 27, 1800 waktu setempat

Balapan: Minggu Maret 28, 1800 waktu setempat

Grand Prix Bahrain 2021: Statistik Utama

Grand Prix 2021 adalah balapan ke-18 di Bahrain sejak dimulainya pada tahun 2004. Semua Grand Prix telah diadakan di Sirkuit Internasional Bahrain, meskipun balapan tahun 2010 diadakan di trek 'Endurance Circuit' dan Grand Prix Sakhir 2020 pada konfigurasi 'Sirkuit Luar'.

Juara Dunia tujuh kali Hamilton tidak diragukan lagi akan mencari awal yang sempurna untuk musimnya saat ia berusaha untuk mempertahankan gelarnya, setelah menang empat kali di sirkuit.

Kemenangan terakhirnya terjadi pada balapan tahun lalu dari posisi terdepan, dalam balapan yang ditangguhkan selama 80 menit setelah pembalap Haas, Romain Grosjean terlibat dalam insiden serius yang membuat mobilnya terbelah menjadi dua dan terbakar.

Hanya Vettel yang memiliki jumlah kemenangan yang sama di Bahrain dengan Hamilton, bersama pembalap Jerman itu telah memenangkan balapan empat kali, dua kali di Red Bull dan dua kali untuk Ferrari.

Sirkuit Internasional Bahrain telah terbukti menjadi lintasan yang sukses bagi Ferrari, dengan enam kemenangan di lintasan tersebut. Mercedes membuntuti di belakang dengan lima kesuksesan.