Labels

Newsletter

Piala AFF 2020 : Indonesia Libas Laos 5-1

Posting Komentar

indonesia vs laos 5-1

Mastersave88 - Pertandingan Piala AFF 2020 antara Indonesia Vs Laos berakhir dengan kemenangan Timnas Indonesia. Anak Asuh shin tae yong berhasil meremukan pertahanan Laos dengan skor 5-1 dalam lanjutan Grup B Piala AFF 2020 di Bishan Stadium, Minggu (12/12/2021) sore WIB. 

Timnas Indonesia berhasil melanjutkan trend positif setelah di pertandingan sebelumnya berhasil mengalahkan kamboja 4-2. Sedangkan laos kembali dibuat babak belur dan hanya bisa mecetak 1 gol. 

Keseluruhan pertandingan, Indonesia tampil lebih dominan, sementara laos lebih memilih bertahan dan memanfaatkan serangan balik. 

Gol Indonesia dicetak oleh Asnawi Mangkualam Bahar, Irfan Jaya, Witan Sulaeman, Ezra Walian, dan Evan Dimas. Sementara gol dari Laos dicetak oleh Kydavone Souvanny.

Babak Pertama

Indonesia langsung tancap gas di awal babak pertama. Di menit 14 peluang emas didapatkan oleh timnas Indonesia, mencoba kebuntuan sang kapten, Evan Dimas mencoba melepas tendangan jarah jauh, namun bola cuma melipir tipis ke samping kanan gawang Laos. 

Belum puas dengan percobaan pertama, di menit ke 18 Evan kembali mencoba menembus pertahanan laos. Evan melepas tendangan dari luar kotak penalti dengan kaki kirinya namun bola masih kurang kuat sehingga bisa diamankan oleh kiper laos dengan mudah.

Semangat kembali mengelora setelah gol pertama timnas indonesia tercipta. Akibat Dewangga dilanggar pemain Laos yakni Souvanny saat akan berusaha menguasai bola rebound hasil free kick Evan Dimas. Eksekusi kemudian dilakukan dengan sangat baik oleh Asnawi pada menit ke-23 dengan tenang. Gol! 0-1.

13 menit berselang, gol kedua indonesia lahir berawal dari umpan silang Asnawi di sayap kanan. Bola lolos dari sambaran Dedik namun jatuh di belakangnya, tepat pada Irfan Jaya yang berdiri cukup bebas. Gol! 0-2. Indonesia memimpin sementara. 

Saat Indonesia berusaha membongkar pertahanan Laos, Serangan balik dibangun timnas laos. Di Menit 41, Gawang Indonesia di jebol oleh tendangan keras Kydavone Souvanny dengan tendangan kaki kanannya dari ujung kotak penalti. Skor 1-2 menutup babak pertama. 

Babak kedua

Masuk ke babak kedua, Indonesia memperbaiki lini pertahanan meraka. Berusaha untuk tidak kebobolan lagi untuk membuka peluang meraih posisi puncak klasemen grup B yang dihuni sementara oleh Malaysia.

Gol ketiga indonesia baru tercipta di menit ke-56, berawal dari Dewangga melepas umpan ke sisi kanan pertahanan Laos, yang dikejar Irfan Jaya. Pemain PSS Sleman itu mengecoh satu pemain lawan sebelum akhirnya melepas umpan tarik ke ujung kotak penalti. Di sana datang Witan yang langsung melepas tendangan kaki kiri ke tiang jauh. Gol! 1-3.

Menit ke-78, Indonesia akhirnya bisa mencetak gol lagi. Kambuaya memberikan umpan backheel pada Witan di sisi sayap kanan. Pemain nomor 8 itu kemudian melepas umpan tarik ke kotak penalti dan disambar tendangan Ezra Walian. Bola meluncur mulus ke gawang Laos. 1-4 Indonesia memimpin.

Gol terakhir Indonesia, tercipta di Menit ke-84. Umpan lambung Dewangga dikejar Evan Dimas yang meloloskan diri dari jebakan offside lawan. Ia dengan mudah menaklukkan kiper laos. Indonesia menutup pertandingan ini dengan skor akhir 1-5.

Hasil ini membuat Skuat Garuda memuncaki klasemen sementara Grup B Piala AFF. Poin tim Merah Putih sama dengan Malaysia yakni enam namun unggul selisih gol. Sementara Laos terpuruk di dasar klasemen dengan nol poin. 

Pertandingan Berikutnya

Indonesia akan kembali bertandingan pada Hari Rabu (15/12/2021) melawan tim bebuyutan yaitu Vietnam. Laga ini menjadi sangat penting untuk tetap membuka peluang lolos dan memimpin puncak klasemen Grup B. 

Jangan lewatkan pertandingan Indonesia vs Vietnam Rabu (15/12/2021) Live di RCTI dan VIDIO.

Related Posts

Posting Komentar