Labels

Newsletter

Dengan 10 Pemain, Real Madrid Juara Super Spanyol

Posting Komentar

Real Madrid Juara Super Spanyol

Mastersave88 - Real Madrid keluar sebagai juara Super Spanyol usai mengalahkan Atletic Bilbao dengan skor 2-0. Pertandingan tersebut dilaksanakan pada Senin (17/1/2022) dini hari WIB. 

Pertandingan Athletic Bilbao vs Real Madrid berlangsung di King Fahd International Stadium, Riyadh, Arab Saudi. 

Dua Gol kemenangan Real Madrid diciptakan oleh Luka Modric pada menit 38. Selanjutnya, Gol kedua diciptakan oleh Karim Benzema pada menit ke 53 melalui tendangan pinalti. 

Trofi Super Spanyol seakan susah payah didapatkan Los Blancos. Melawan Athletic Bilbao, pasukan Carlo Anceloti harus bermain dengan 10 pemain usai dan dihukum pinalti pada menit ke 87, Namun, kebruntungan berada dipihak Real Madrid. Eksekusi Raul Garcia mampu digagalkan Thibaut Courtois. 

Ini jadi trofi kelima bagi Carlo Ancelotti selama menangani Real Madrid. Meski sering juara, pelatih asal Italia itu belum bosan mengangkat trofi.

"Trofi terakhir yang saya raih adalah Piala Super bersama Bayern Munich, jadi saya sudah cukup lama tidak juara," ucap Ancelotti.

"Saya senang dan menikmati melihat para pemain saya bahagia," katanya.

Rekor Baru Anceloti

Kesuksesan ini pun membuat pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti mencetak rekor tersendiri. Dia menjadi pelatih asal Italia pertama yang meraih gelar tersebut.

Pada 2013/14, Don Carlo begitu sapaan akrabnya hanya mampu menjadi runner up Piala Super Spanyol bersama Los Blancos. Mereka takluk dengan skor 0-1 dari Atletico Madrid kala itu.

Carlo Ancelotti belum puas dengan trofi pertama yang diraih Madrid di musim 2021/2022 itu. Madrid masih punya peluang di tiga kompetisi lain untuk mewujudkan quadruple.

Real Madrid saat ini memimpin klasemen Liga Spanyol dengan keunggulan lima poin dari rival terdekatnya. Mereka juga akan menghadapi Elche di Copa del Rey tengah pekan ini sebelum melanjutkan kiprahnya di Liga Champions pada Februari nanti. 

Sejarah Baru Piala Super Spanyol

Selain rekor yang diraih Carlo Ancelotti, sejarah juga diciptakan oleh para pemain Real Madrid. Mau tau apa saja sejarah yang dibuat? Berikut ini 3 sejarah baru usai Real Madrid meraih Piala Super Spanyol. 

1. Luka Modric Jadi Pencetak Gol Tertua Gol Luka Modric pada menit ke-38 melahirkan sejarah baru di Piala Super Spanyol atau Supercoppa de Espana. 

Dikutip dari situs Squawka, Luka Modric kini tercatat sebagai pencetak gol tertua dalam sejarah Piala Super Spanyol. 

Pada pertandingan melawan Athletic Bilbao, Luka Modric berusia 36 tahun 129 hari. Luka Modric berhasil mengalahkan rekor rekan satu timnya sendiri, Karim Benzema (34 tahun 24 hari).

2. Carlo Ancelotti Harumkan Nama Italia di Tanah Spanyol Piala Super Spanyol 2021-2022 menjadi gelar juara pertama Real Madrid pada periode kedua kepelatihan Carlo Ancelotti. 

Secara keseluruhan, Ancelotti sudah mengantar Real Madrid meraih lima gelar juara. Rincian dari koleksi trofi Ancelotti bersama Real Madrid adalah Liga Champions (2013-2014), Copa del Rey (2013-2014), Piala Dunia Antarklub (2014-2015), Piala Super Eropa (2014-2015), dan Piala Super Spanyol (2021-2022).

3. Marcelo Lewati Koleksi Trofi Sergio Ramos Pada final Piala Super Spanyol 2021-2022, Marcelo hanya tampil sebagai pemain pengganti. 

Namun, Marcelo tetap mengukir sejarah karena berhasil membantu Real Madrid naik ke podium juara. Piala Super Spanyol 2021-2022 menjadi gelar juara ke-23 Marcelo bersama Real Madrid.

Related Posts

Posting Komentar