Siapa Favoritmu? 5 Calon Striker Timnas di Piala AFF U19 2022

Posting Komentar

5 Calon Striker Timnas di Piala AFF U19 2022
Mastersave88.com - Piala AFF U-19 2022 akan digelar 2 Juli hingga 15 Juli 2022. Timnas Indonesia U-19 telah melakukan persiapan pemusatan latihan dengan memanggil 30 pemain. Sebagai tuan rumah Timnas Indonesia dibawah asuhan sang pelatih Shin Tae-yong akan memaksimalkan bakat pemain garuda muda demi meraih Juara. 

Hasil Drawing Piala AFF U-19 2022 menghasilkan 2 Grup dimana Timnas Indonesia masuk di Grup A. Lawan terberat untuk Ronaldo Kwateh dkk sepertinya Vietnam dan Thailand. 

Timnas Indonesia di Grup A bersama Vietnam, Thailand, Myanmar, Filipina, dan Brunei Darussalam. Sedangkan di Grup B terdiri dari Malaysia, Laos, Timor Leste, Kamboja, Singapura.

Apapun hasilnya di Piala AFF U-19, Tim yang telah dibentuk akan lanjut mewakili Indonesia di Piala Dunia U-20 2023. Maka dari itu Pelatih Shin Tae-yong mengharapkan pada Timnas U-19 untuk bisa tampil maksimal hingga menjadi juara.

Lantas, siapa sajakah juru gedor yang bisa diandalkan pelatih Shin Tae-yong di lini depan Timnas Indonesia U-19? berikut ulasannya. 

Lima Calon Striker Timnas di Piala AFF 2022

1. Rabbani Tasnim

Rabbani Tasnim Piala AFF U-19
Rabbani Tasnim digadang-gadang sebagai penyerang masa depan Timnas Indonesia. Rabbani Tasnim merupakan alumni SKO Ragunan yang bergabung dengan Borneo FC pada 2021.

Rabbani Tasnim mencatatkan debut buat Borneo FC pada Piala Menpora 2021. Namun, Rabbani Tasnim tak mendapatkan kesempatan bermain di BRI Liga 1.

Piala AFF U-19 2022 menjadi ajang bagi Rabbani Tasnim untuk unjuk kemampuan bersama Timnas Indonesia U-19. Pelatih Shin Tae-yong tentu punya pertimbangan khusus dalam memanggil penyerang 19 tahun itu.

2. Ricky Pratama 

Ricky Pratama Piala AFF U-19
Ricky Pratama sudah tak asing di Timnas Indonesia U-19. Ricky Pratama pernah mencetak gol ke gawang Yeungnam University pada laga uji coba di Korea Selatan, Maret 2022.

Ricky Pratama merupakan aset masa depan untuk Timnas Indonesia. Musim ini, Ricky Pratama telah mencatatkan debut buat PSM Makassar di Piala Presiden 2022.

Ricky Pratama tercatat bermain selama tujuh menit saat PSM menghadapi Persik Kediri. Menarik untuk menantikan kiprah dari Ricky Pratama di Piala AFF U-19 2022.

3. Alfriyanto Nico 

Alfriyanto Nico Piala AFF U-19

Alfriyanto Nico sebenarnya bermain sebagai gelandang sayap. Namun, Alfriyanto Nico juga bisa diandalkan sebagai penyerang ketika bermain di Persija Jakarta dan Timnas Indonesia U-19.

Kapasitasnya sebagai penyerang pun tak perlu diragukan lagi. Alfriyanto Nico sukses mencetak tiga gol dalam 18 pertandingan di BRI Liga 1 musim lalu.

Alfriyanto Nico bisa menjadi andalan Timnas Indonesia U-19 di Piala AFF U-19 2022. Ketajamannya bakal memegang peran penting buat skuad asuhan Shin Tae-yong itu.

4. Ronaldo Kwateh

Ronaldo Kwateh U-19

Ronaldo Kwateh menjadi idola baru di sepak bola Indonesia. Penampilan apiknya membuat Ronaldo Kwateh cepat promosi ke Timnas Indonesia U-23 hingga senior.

Pelatih Shin Tae-yong juga kembali memanggilnya untuk membela Timnas Indonesia U-19 di Piala AFF U-19 2022. Ronaldo Kwateh merupakan penyerang dengan kecepatan dan punya pergerakan yang lincah.

Ronaldo Kwateh juga memiliki tembakan yang akurat dan keras. Piala AFF U-19 2022 menjadi momentum buat Ronaldo Kwateh dalam membuktikan kapasitasnya sebagai penyerang tajam.

5. Hokky Caraka

Hokky Caraka Piala AFF U-19

Kualitas Hokky Caraka sebagai penyerang tak perlu diragukan lagi. Pemain PSS Sleman itu merupakan jebolan Garuda Select.

Hokky Caraka tampil mengesankan ketika membela Garuda Select di Inggris. Hokky dikenal sering menjebol gawang klub Inggris dengan torehan 14 gol.

Ketajamannya akan sangat berguna bagi Timnas Indonesia U-19. Menarik ditunggu kiprah Hokky di Piala AFF U-19 2022.

Dari kelima calon striker Timnas Indonesia U-19, siapa menurutmu yang akan terpilih oleh Shin Tae-yong?. Siapapun itu, kita tetap dukung dan doakan supaya timnas indonesia lolos kebabak semifinal dan menjadi Juara Piala AFF U-19 2022

Terbaru Lebih lama

Related Posts

Posting Komentar