3OyBtN5VNys6Is1fNMQy30ojvwXN07RCsYh9Wkvj
Bookmark

Jadwal Mulai Formula 1 Grand Prix Hungaria 2023

Jadwal Mulai Formula 1 Grand Prix Hungaria 2023
Mastersave88 - F1 Grand Prix akan kembali bergulir, setelah Grand Prix Inggris sukses digelar dengan Max Verstappen keluar sebagai juara Formula 1 (F1) GP Inggris di Sirkuit Silverstone, Minggu (9/7) malam WIB.

Max Verstappen mengincar kemenangan Grand Prix keenam beruntun saat F1 kembali akhir pekan ini berkunjung ke Hungaria dan Hungaroring.

Verstappen yakin untuk meraih gelar juara pembalap F1 ketiga beruntun, dengan kemenangannya terakhir kali di Grand Prix Inggris berarti dia sekarang memiliki keunggulan 99 poin dari sesama pembalap Red Bull Sergio Perez.

Jadwal F1 Grand Prix Hungaria 2023

Latihan 1: Jumat Juli 21, 13.30 waktu setempat

Latihan 2:  Jumat Juli 21, 17.00 waktu setempat

Latihan 3: Sabtu Juli 22, 12.30 waktu setempat

Kualifikasi: Sabtu Juli 22, 16.00 waktu setempat

Balapan: Minggu Juli 23, 15.00 waktu setempat

banner daftar 188bet formula 1

Statistik Grand Prix Hungaria: 

1986 adalah tahun pertama balapan Formula One berlangsung di Hungaria, Hungaroring tetap menjadi andalan kalender sejak saat itu.

Lewis Hamilton telah memenangkan balapan lebih banyak dibandingkan pembalap lainnya, mengklaim delapan kemenangan. Itu dua kali lipat dari saingan terdekatnya, legenda Jerman Michael Schumacher.

McLaren adalah konstruktor nomor satu di GP Hungaria, dengan 11 kemenangan atas namanya.

Perez hanya berada di urutan keenam di Inggris dan akan berusaha untuk meningkatkan performanya akhir – akhir ini dengan balapan yang baik di Hungaria. Tetapi Verstappen jelas adalah favorit untuk meraih kemenangan selanjutnya - GP Hungaria 2022 menyaksikan pembalap Belanda itu beranjak start dari P10 untuk merebut gelar.

Fernando Alonso dari Aston Martin tetap berada di urutan ketiga dalam klasemen, tetapi P3 Lewis Hamilton di Silverstone membuat pembalap Inggris itu sekarang menundukkan leher pembalap Spanyol itu. Alonso – finis ketujuh di Inggris - memiliki 137 poin dengan Hamilton selisih 16 di belakang dengan 121.

Kedua pembalap Mercedes menciptakan performa yang solid di Silverstone, berkat P3 Hamilton ditambah dengan posisi kelima George Russell. Mereka akan berharap untuk mengulangi podium ganda mereka dari Hungaria pada tahun 2022.

Sementara itu McLaren akan berada di Hungaria dengan penuh percaya diri dan optimis setelah akhir pekan yang brilian di Silverstone saat Lando Norris mengklaim P2 bersama rekan setimnya Oscar Piastri P4.

Hal yang sama tidak berlaku untuk Ferrari, karena semua harapan pra-musim yang tinggi itu sekarang hancur berantakan. Charles Leclerc dan Carlos Sainz berada di ujung yang salah dari posisi pencetak poin di Inggris.

Raksasa Italia itu tetap berada di urutan keempat klasemen Kejuaraan Konstruktor dengan 157 poin, di belakang Aston Martin dengan 181 poin.

Red Bull terus mendominasi klasemen tim dan kini unggul 208 poin dari Mercedes di urutan kedua.

Lebih jauh ke belakang grid, berita besar adalah Nyck de Vries kehilangan kursi AlphaTauri-nya. Daniel Ricciardo datang untuk balapan pertamanya sejak GP Abu Dhabi 2022 dan akan menempati kursi tersebut selama sisa musim 2023. GP Hungaria akan berlangsung selama 70 lap.

Trek Grand Prix Hungaria: Hungaroring

Trek Hungaroring saat ini memiliki panjang 4,381 km dan memiliki 14 tikungan. Sebuah sirkuit berkelok-kelok, lintasan ini terkenal karena mempunyai beberapa peluang menyalip, sehingga dijuluki "Monako tanpa penghalang". Meski begitu, Verstappen sukses melaju dari P10 untuk memenangkan balapan tahun lalu.