3OyBtN5VNys6Is1fNMQy30ojvwXN07RCsYh9Wkvj
Bookmark

Jadwal Timnas Indonesia Vs Turkmenistan Fifa Matchday

Jadwal Timnas Indonesia Vs Turkmenistan

Mastersave88 - Timnas Indonesia akan melakukan laga uji coba melawan negara yang peringkatnya lebih tinggi. Rencananya Timnas Indonesia akan menghadapi Turkmenistan pada jadwal Fifa Matchday. 

PSSI akan menjadwalkan timnas indonesia untuk memperbaiki ranking FIFA yang saat ini berada di peringkat 150. Memilih lawan yang berada di peringkat lebih baik menjadi pilihan yang harus dilakukan. 

Saat ini, timnas Turkmenistan berada di peringkat ke 138 dengan perolehan poin 1089,77 angka terpaut 42,31 poin dari indonesia. 

Jadwal Timnas Indonesia vs Turkmenistan

Timnas Indonesia akan menjamu Turkmenistan di Stadion Gelora Bung Tomo ( GBT ), Surabaya, pada 8 September 2023. 

Pada FIFA Matchday Juni 2023, Timnas Indonesia dua kali bermain. Pertama, Skuad Garuda bermain imbang 0-0 kontra Timnas Palestina pada 14 Juni 2023.

Lima hari berselang, Timnas Indonesia mampu memberikan perlawanan dan hanya kalah 0-2 dari juara Piala Dunia 2022 Qatar, Timnas Argentina.

Untuk melawan Turkmenistan, Timnas Indonesia mengincar hasil maksimal demi mendapatkan banyak poin untuk mendongkrak ranking FIFA.

Tujuan Fifa Matchday Indonesia Vs Turkmenistan

"Untuk melawan Turkmenistan, Timnas Indonesia mencari poin untuk ranking FIFA. Penonton juga tidak begitu besar," ujar anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Arya Sinulingga dalam sharing sessions "Garuda Mendunia bersama Aice" di Pancoran Soccer Field, Jakarta Selatan, pada Selasa (25/7/2023).

"Saya berharap hype-nya ada, itu yang kami lakukan di samping prestasi ada pendanaan juga," jelas Arya.