3OyBtN5VNys6Is1fNMQy30ojvwXN07RCsYh9Wkvj
Bookmark

Hasil Indonesia Vs Irak Skor 1-3 Piala Asia 2023

hasil-indonesia-vs-irak-skor-1-3
Mastersave88 - Pertandingan perdana Indonesia di Piala Asia 2023 mendapat hasil buruk. Timnas harus mengakui keunggulan Irak. Pertandingan yang dilaksanakan di Ahmed bin Ali Stadium, Senin (15/01/2024) malam WIB berakhir dengan skor Indonesia 1-3 Irak. 

Tiga Gol kemenangan Irak dicetak Mohanad Ali, Osama Rashid, dan Aymen Hussein sementara Timnas Indonesia sempat memperkecil kedudukan berkat gol Marselino Ferdinan.

Timnas Indonesia di laga ini adalah sudah ada peningkatan dalam segi performa, jika dibandingkan dengan uji coba pra Piala Asia 2023.

Timnas Indonesia kalah dua kali melawan Libya sebelum dihajar Iran di uji coba terakhir. Laga melawan Iran memang digelar tertutup, namun kita bisa melihat bahwa penampilan Rizky Ridho dkk saat melawan Libya jauh dari kata memuaskan.

Jika dibandingkan dengan pertandingan melawan Irak ini, permainan Timnas sedikit lebih tertata. Ada fighting spirit yang terlihat dari penggawa Indonesia, meski memang itu saja tidak cukup untuk memenangkan pertandingan.

Statistik Pertandingan Indonesia Vs Irak

Di awal babak pertama, Indonesia tertinggal 0-1. Berawal dari Marselino yang kehilangan bola, Mohamed Ali masuk ke kotak penalti Indonesia, dan menceploskan bola ke gawang Indonesia saat berhadapan satu lawan satu dengan Ernando. Irak unggul 1-0 atas Indonesia.

Di menit ke-36, Skuat Garuda berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1. Berawal dari pergerakan Yakob Sayuri di sisi kanan, ia melepaskan umpan silang ke Marselino Ferdinan, dan tanpa kesulitan Marselino menceploskan bola ke gawang kosong Irak.

Berhasil menyamakan kedudukan, para pemain tampil percaya diri. Di akhir babak pertama, kesalahan pemain belakang membuat serangan balik tercipta. Tepisan bola Ernando jatuh ke kaki Osama Rashid dan sang gelandang menceploskan bola ke gawang Indonesia. Gol ini memicu kontroversi, karena dalam prosesnya terjadi offside, namun VAR mengesahkan gol ini. Skor pun menjadi 1-2 untuk keunggulan irak sementara.

Memasuki babak kedua, pelatih shin tae yong memasukan witan menggantikan asnawi. Permainan berubah menjadi tempo cepat. Serangan indonesia selalu dipatahkan pemain bertahan irak.

Di menit ke-75, gawang Indonesia kembali bobol. Berawal dari Rizky Ridho yang kalah duel udara dengan Aymen Hussein, pemain pengganti Irak itu mengontrol bola dan melepaskan tembakan keras yang masuk ke gawang Indonesia. Irak unggul 3-1 atas Indonesia.

Usai kebobolan, Shin Tae-yong membuat tiga pergantian. Rafael Struick, Elkan Baggott, dan Ivar Jenner ditarik dan digantikan Dimas Drajad, Ricky Kambuaya dan Marc Klok

Timnas Indonesia Vs Timnas Irak
Goals: 1-3
Total Shots: 8-15
Shots on Target: 1-5
Posession: 33%-67%
Fouls: 11-4
Offsides: 1-4

Pertandingan lanjutan Timnas Indonesia

Kekalahan melawan Irak menjadi bekal penting untuk timnas indonesia untuk menghadapi Jepang dan Vietnam. Kehilangan tiga poin di awal pertandingan membuat Indonesia memiliki peluang lolos kebabak selanjutnya menjadi sulit. Lawan berikut Jepang dan Vietnam menanti mampukan Indonesia mencuri poin atau setidaknya tidak babak belur? mari kita saksikan dan dukung setiap pertandingan Timnas Indonesia di Piala ASIA 2023.

Timnas Vietnam vs Timnas Indonesia
Jumat, 19 Januari 2024, Kick Off: Pkl 21.30 WIB
Abdullah Bin Khalifa Stadium

Timnas Jepang vs Timnas Indonesia
Rabu, 24 Januari 2024, Kick Off: Pkl 18.30 WIB
Al Thumama Stadium