3OyBtN5VNys6Is1fNMQy30ojvwXN07RCsYh9Wkvj
Bookmark

Prediksi Skor Indonesia Vs Vietnam 19 Januari 2024 Piala ASIA Qatar

Prediksi Skor Indonesia Vs Vietnam 19 Januari 2024
Mastersave88 - Timnas Indonesia akan bertemu Vietnam di laga ke dua Grup D Piala ASIA 2023 Qatar. Laga antara Indonesia vs Vietnam dimainkan di Stadion Abdullah bin Nasser bin Khalifa, Jumat (16/1/2024) mulai pukul 21.30 malam WIB.

Usai menelan kekelahan melawan Irak dengan skor 1-3, Timnas Indonesia harus belajar dari kesalahan dan memperbaiki lini serang dan pertahanan. Timnas Vietnam akan menganggap pertandingan melawan Indonesia bakal sangat penting. Tim yang kalah dipastikan bakal kesulitan lolos ke babak 16 Besar Piala Asia 2023.

Kubu Indonesia optimis masih bisa lolos ke babak 16 Besar. Meskipun Vietnam acap kali jadi batu sandungan bagi Indonesia, pelatih Shin Tae-yong sangat optimis bisa membawa Indonesia ke babak 16 Besar. 

Statistik Pertandingan Indonesia Vs Vietnam

Timnas Indonesia tidak pernah menang lawan Vietnam pada enam laga terakhir. Dari enam laga tersebut, empat laga diantara berada di bawah kendali Shin Tae-yong sebagai pelatih. 

Berikut adalah hasil empat pertemuan Shin Tae-yong lawan Vietnam :

09/01/23 Vietnam 2 - 0 Indonesia
06/01/23 Indonesia 0 - 0 Vietnam
15/12/21 Indonesia 0 - 0 Vietnam
07/06/21 Vietnam 4 - 0 Indonesia

Shin Tae-yong harus berpikir keras jelang duel lawan Vietnam. Sebab, selain belum pernah menang, Indonesia juga tidak mampu bikin gol pada empat pertemuan terakhir lawan Vietnam.

Padahal, pada periode Shin Tae-yong sudah mencoba beberapa kombinasi penyerang berbeda mulai dari Kushedya Hari Yudo, Ezra Walian, hingga Dendy Sulistyawan.

Peluang Timnas Indonesia

Peluang Timnas Indonesia
Timnas Indonesia dinilai berpeluang untuk bisa meraih kemenangan pada laga kedua mereka di Piala Asia 2023, kontra Vietnam. Hal ini diungkapkan salah seorang eks penggawa Timnas Indonesia, Manahati Lestusen.

"Dari informasi yang saya dapatkan, beberapa pemain inti mereka kan cedera. Ini sangat menguntungkan bagi Timnas Indonesia," kata Manahati, dalam siniar di kanal youtube Bicara Bola.

"Secara kualitas, dengan adanya tambahan pemain naturalisasi, semakin membuat teman-teman kita percaya diri. Seharusnya," ia menambahkan. 

Prediksi Skor Indonesia 2-1 Vietnam.

Jadwal Indonesia vs Vietnam

Vietnam vs Indonesia
Abdullah bin Khalifa Stadium
Jumat, 19 Januari 2024
21.30 WIB
Siaran langsung: RCTI
Live streaming: Vision+ (berlangganan)